Tuesday, September 15, 2015

Simple Perpus

Aplikasi Perpustakaan Sekolah Simple Perpus adalah sebuah aplikasi perangkat lunak komputer yang di rancang khusus untuk menghandle semua kegiatan transaksi di perpustakaan sekolah, baik itu manajemen buku, transaksi peminjaman dan pengembalian oleh anggota, data anggota perpustakaan, data katalog perpustakaan serta data administrasi perpustakaan lainnya. 


Dengan adanya software manajemen perpustakaan sekolah seperti ini diharapkan agar pihak pengelolah perpustakaan dapat lebih mudah dalam mengelolah semua kegiatan administrasi dan pengelolahan perpustakaan termasuk mempermudah dalam pengelompokan buku serta mengelolah data semua data transaksi yang terjadi di perpustakaan sekolah. 

Software aplikasi perpustakaan sekolah Simple Perpus ini di desain sesimple mungkin untuk mempermudah user dalam penggunaanya. Meskipun demikian fitur yang ada di dalam simple perpus ini sudah lengkap dan cukup bahkan lebih untuk dapat menghandle semua keperluan yang ada untuk mengelolahan Perpustakaan di lingkup Sekolah.

Pada Versi terbarunya, yaitu Simple Perpus V.1.4 sudah bisa di jalankan dengan sistem jaringan sehingga membuat aplikasi Perpustakaan Sekolah ini bisa di jadikan sebagai aplikasi Perpustakaan Sekolah Client Server. Dengan demikian, maka untuk dapat melakukan transaksi ataupun mengontrol laporan transaksi bisa dilakukan dari komputer mana saja, asalkan antara komputer satu dengan yang lain sudah terhubung dalam jaringan LAN. Sebagai contoh lagi dalam penerapan Aplikasi Client Server adalah, kepala sekolah tidak perlu datang ke perpustakaan untuk melihat perkembangan perpustakaan, tapi cukup hanya install aplikasi di ruang kepala sekolah yang sudah terhubung dalam jaringan LAN, maka dari ruang kerja kepala sekolah sudah bisa memantau perkembangan perpustakaan yang ada. 
Sebagai contoh lagi penerapan Program perpustakaan client Server adalah mempermudah dalam proses transaksi absensi kunjungan anggota ke perpustakaan. Dimana pengelolah perpustakaan bisa menginstall aplikasi client di ruang depan perpustakaan, dengan tujuan agar setiap anggota yang masuk langsung menuju komputer tersebut untuk mengisi daftar kunjungan / daftar hadir ke perpustakaan yang datanya nanti akan otomatis masuk ke komputer server yang di pegang oleh admin / pengelolah perpustakaan.
Support Barcode 
Aplikasi ini sudah mendukung untuk transaksi dengan menggunakan barcode reader, dimana untuk melakukan transaksi di perpustakaan baik itu saat absensii kunjungan, transaksi peminjaman dan pengembalian buku hanya cukup dengan mengarahkan kartu anggota yang sudah di lengkapi fitur barcode ke arah barcode scaner / barcode reader maka dalam hitungan detik data anggota yang bersangkutan akan tampil.
Fitur Cetak Kartu Anggota 
Software ini juga sudah di lengkapi dengan fasilitas untuk mencetak kartu anggota perpustakaan yang juga sudah ada fitur barcodenya. 
Fitur Cetak Label Barcode untuk Buku
Fitur ini memungkinkan pihak pengelolah mencetak label barcode untuk semua buku yang dimiliki oleh perpustakaan. hal ini bisa dilakukan jika buku belum memiliki label barcode yang akan mempermudah dalam transaksi pencarian atau peminjaman.
- Network Support
Dengan adanya fitur ini memungkinkan aplikasi ini bisa dijalankan secara bersama-sama atau berbagi aplkasi antara komputer satu dengan yang lain yang terhubung dalam sistem jaringan LAN.
Adapun Fitur yang lain adalah : 
- Input Data Buku
- Import data buku dari file excel
- Export databuku ke excel
- Cetak Barcode Buku
- Input data anggota
- Importt data anggota dari file excel
- Export data anggota ke excel
- Cetak KARTU ANGGOTA suport Barcode
- Transaksi Presensi / Daftar Hadir kunjungan perpustakaan Suport Barcode Scanner
- Daftar Catalog Buku
- Transaki Peminjaman Suport barcode Scaner
- Cetak bukti transaksi Peminjaman
- Transaksi Pengembalin Suport Barcode Scanner
- Cetak bukti transaksi pengembalian
- Transksi Buku Hilang Suport Barcode Scanner
- Cetak bukti Transaksi Buk Hilang
- Transaksi KAS masuk
- Transaksi Kas Keluar
- Laporan Presensi / Daftar Hadir
- Laporan Peminjmanan
- Laporan Histori Transaksi
- Laporan Pengembalian
- Laporan Buku Hilang
- Laporan Jatuh Tempo
- Laporan anggota sering Pinjam
- Laporan Buku sering dipinjam
- Grafik Kunjungan dan Transaksi
- Laporan Alur Kas
- Multi User
- Manage Otoritas User
- Backup Data Base
- Restore Database
- Reset Database
- Ganti Wallpaper


Kelebihan Lisensi Lembaga : 
- tidak perlu kode aktivasi
- bisa di install di komputer mana pun dan kapan pun
- Nama lembaga / sekolah langsung tertanam di aplikasi
Update : Simple Perpus 1.6 ( build15062015 )
- Penambahan hak akses untuk tombol tambah, simpan, hapus dan edit
- Penambahan Fasilitas Preview buku di menu katalog buku
- Perubahan Type Barcode di Kartu Anggota Perpustakaan
Update : Simple Perpus 1.6.1 ( build12062015 )
- Fix Priview Barcode Style2
- Fix Tombol Simpan, edit, hapus yang hilang di menu Master Klasifikasi dan menu master Kelas 
Update : Simple Perpus 1.5 ( build04052015 )
- Perbaikan total kas di menu transaksi kas
- Penambahan fitur catatan pada nota transaksi peminjaman
- Grouping laporan buku, laporan siswa, laporan presensi
- Perbaikan Total jumlah buku pada menu databuku / buku induk
- Perbaikan filter cetak kartu anggota di menu cetak KTA

Update : Simple Perpus 1.4 ( build032015 )
- Fix Texbox judul dan deskprisi buku pada menu input buku
- Fix pasword karakter pada form otoritas user
- Perubahan preview KTA Anggota Perpustakaan menjadi 1 lembar isi kanan dan kiri
- Penambahan filter kelas pada cetak Kartu anggota perpustakaan
- Perubahan laporan buku yang sering di pinjam menjadi 100 besar buku yang sering di pinjam
- perubahan laporan siswa yang sering pinjam menjadi 20 besar siswa yang sering pinjam
- Penambahan filter kelas dan periode pada semua laporan 


Download Versi Demo
Simple Perpus Untuk Server 
Simple Perpus untuk Client 


 
Untuk pemesanan dan Fast Response Sebaiknya langsung hubungi No.tlp di bawah Untuk mendapatkan File Setup, Serial No., atau keygen.